Minggu, 23 Desember 2012

Kecerdasan Finansial

Robert T. Kiyosaki dalam buku “Increase Your Financial IQ”,
berhati hatilah dalam membeli atau investasi di properti, karena salah salah bukan kita tambah kaya, malah kerugian besar menanti.

kecerdasan finansial


Sebelum kita membeli properti, pertama tama yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kecerdasan finansial atau financial IQ kita. Karena yang membuat kita kaya bukanlah properti nya, tetapi kecerdasan finansial  kitalah yang membuat investasi properti kita berhasil dan membuat kita menjadi semakin kaya bahkan bisa pensiun dan mendapatkan pasif income.

menurut Robert T Kiyosaki, tingkat kecerdasan finansial seseorang diukur dengan financial IQ nya.

Terdapat 5 dasar Finansial IQ yang harus kita miliki,
yaitu :
1. IQ untuk menghasilkan uang lebih banyak
2. IQ untuk melindungi nilai uang yang sudah didapat
3. IQ untuk menganggarkan penggunaan uang
4. IQ untuk menggunakan daya ungkit uang
5. IQ untuk meningkatkan informasi keuangan

Untuk berhasil dan sukses dalam berbisnis dan investasi properti, adalah mutlak kita membutuhkan kecerdasan keuangan. Semakin tinggi tingkat kecerdasan keuangan kita, maka makin tinggilah penghasilan kita, dan makin kayalah kita.

Jadi sebelum anda berinvestasi di apapun termasuk real estate, tingkatkan terlebih dahulu kecerdasan finansial anda, pelajari dulu cara caranya, cara berinvestasi yang aman, cara mengungkit kekuatan uang anda dengan meminjam uang di bank tapi dengan cara yang aman, cara mencari dan memilih real estate yang langsung untung pada saat kita beli.

http://www.joehartanto.com/properti-tidak-membuat-anda-kaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar