Sabtu, 22 Desember 2012

tentang Angel Investor

Pertama kali mendengar istilah Angel Investor secara khusus di Indonesia adalah ketika acaranya GEPI (Global Entrepreneurship Program Indonesia) yang di inisasi Kedutaan US di Indonesia.
Ceritanya Kedutaan US adain lomba business plan. Untuk Business plan yang bagus or jadi finalis bisa ketemu dengan Angel Investor dari negeri Paman Sam. Sejak itulah tergelitik dengan Angel Investor.

Katanya Wikipedia,
Investor penyandang dana, yang dalam bahasa asing disebut Angel Investor atau di Eropa disebut "business angel", yaitu seseorang yang memiliki dana yang diberikan kepada suatu perusahaan untuk digunakan sebagai modal awal suatu usaha dengan imbalan saham dari perusahaan tersebut.

Menurut Clubdeangelindonesia dijelaskan bahwa,
Angel Investment adalah Sebuah sebutan bagi para investor smart yang rela menanamkan uangnya kepada para anak muda kreatif, agar impian inovatif para kreator itu menjelma menjadi kenyataan. 
Para investor ini berani berbagi risiko, dan masuk menjadi Investor di Perusahaan yang Start-up di awal-awal pendiriannya, kemudian mereka terlibat didalam mendevelope dalam jangka waktu tertentu, lalu kemudian saat recovery capital IPO / Listed Di Bursa Saham Mereka Keluar dengan Menjual Sebagian atau Seluruh Saham Mereka.

Ku Menemukan iklan di koran Jawa Pos adanya peluang menjadi Angel Investor.
Dari kang Doddy Eka Putra menawarkan kepada publik agar menjadi Angel Investor melalui partnership dengan PT. Angel Capital Education Center Indonesia yang kemudian disingkat dengan A.C.E.C Indonesia. Sekaligus menjadi member dari Club de Angel Indonesia.

Dikatakan bahwa :
1) ACEC INDONESIA Berafiliasi Pada Global Angel Academy (GAA). Global Angel Academy (GAA) adalah sebuah support system dengan fokus edukasi, seminar, workshop, penelitian dan survey di bidang Angel Investment dengan tujuan menghubungkan para Angel Investor di kawasan Asia Pasifik dengan berbagai Group-Group Angel dunia.
2 )  ClubdeAngel Indonesia merupakan bagian dari Forum ClubdeAngel internasional.

term Angel Investment telah menjadi sebuah Life Style dari Banyak Investor Dunia, bahkan Orang-orang Kaya di Dunia ini melakukan aktifitas yang sama yaitu Angel Investment.

ACEC Indonesia selenggarakan Seminar  ACEC yang mengklaim akan membuka informasi yang benar bagaimana sebenarnya Orang-Orang Kaya Dunia melakukan Investasi mereka, sehingga sudah selayaknya kita mengikuti cara mereka dalam berinvestasi.

BUSINESS MODEL OF ANGEL INVESTMENT


Seminar - Seminar ACEC yang Akan Mengajarkan kepada Anda Semua tentang :
1. Bagaimana Orang-Orang Kaya Dunia versi majalah Forbes Mampu Mempertahankan Kekayaan Mereka ?
2. Apakah Angel Investment ?
3. Apakah Stock Split ?
4. Bagaimana Industri Social Network Services (SNS) ?
5. Stock Exchange Secondary Market ?
6. Stock Exchange Primary Market ?
7. Pra-IPO / IPO / APO dan OTCBB
8. P/E Ratio dan Saham - Saham Progresif ?
9. Konsep Bisnis ClubdeAngel - CNL Venture - Unwall.net ?
10. Capital Market ?
11. Online dan Ilustrasi perkembangan saham ?

Google, Facebook, Yahoo, Microsoft, bahkan Warren buffet adalah bagian dari lingkaran Angel Investor.

Ayo kita mulai belajar dan praktek investasi yang dilakukan orang-orang superkaya dunia yakni Angel investor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar